Classroom Management Impacts Students’ Achievement in Junior High School

Penulis

  • Muhammad Taufiq Faruqi Institut Teknologi Bisnis dan Kesehatan Bhakti Putra Bangsa Indonesia

Kata Kunci:

Classroom management, Achievements, Constraints , Teacher’s role, Motivation

Abstrak

Abstrak

Manajemen kelas berdampak pada prestasi siswa. Ini adalah cara mengelola kelas kita untuk meningkatkan prestasi. Dalam hal ini, mengelola kelas berdampak pada fokus pencapaian siswa pada tiga langkah. Pertama, mengelola motivasi siswa kami. Kami memastikan bahwa siswa kami tertarik pada mata pelajaran kami. Selain itu, Kami membuat kelas kami menyenangkan bagi siswa. Jadikan kelas kita lingkungan yang menarik, misalnya: kita dapat memutar video, film, dan banyak hal untuk berinteraksi dengan siswa kita. Kedua. Mengelola kendala. Sebagai seorang guru, kami mengurangi kendala siswa kami dan memotivasi mereka untuk mendapatkan prestasi terbaik. Kami membagi kelas kami dalam kelompok, sehingga kami dapat memberikan kesempatan untuk menunjukkan pengetahuan dan kepercayaan diri mereka untuk mengurangi kendala. Ketiga, mengelola peran guru. Guru memiliki banyak peran di dalam kelas. Intinya, guru dapat melakukan peran pada waktu yang berbeda dengan tepat. Kita bisa meningkatkan prestasi siswa kita. Penting bahwa sebagai guru tidak hanya sekedar mengajar atau mentransfer ilmu tetapi juga mendidik mereka untuk mendapatkan prestasi terbaik.

Kata kunci: Pengelolaan kelas, Prestasi, Motivasi, Kendala, Peran Guru

Unduhan

Diterbitkan

08/06/2024

Cara Mengutip

Taufiq Faruqi, M. (2024). Classroom Management Impacts Students’ Achievement in Junior High School. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat IBISA, 2(2), 20–26. Diambil dari http://ejurnal.ibisa.ac.id/index.php/jp/article/view/370